Minggu, 23 Januari 2011

Pizza Rumahan


Ini resep asli dari temen, sumbernya tanya aja sama beliau heheh…  kita bikin ni resep pas acara kumpul - kumpul bareng, dan singkat cerita memutuskan untuk bikin PIZZZA,, nyummmmiii
Bahan :
1.       Untuk rotinya
·         Tepung terigu 400 g
·         Fermipan ato ragi roti lainnya
·         Air  secukupnya
·         Margarin sekitar 3 sendok makan
·         Garam secukupnya
2.       Untuk toping
·         Kornet daging ukuran paling kecil
·         Tomat 2 buah
·         Bawang Bombay 3 siung
·         Bakso diiris tipis ato sosis n yang lainnya
·         Margarine
Alat :
·         Wadah untuk adonan bahan roti
·         Teflon bundar ukuran sedang
Cara membuat :
1.       Untuk roti : campur bahan satu persatu lalu aduk hingga adonan nggak lengket ditangan, kemudian diamkan selama 15 menit.
2.       Untuk toping : panaskan margarine lalu goring bawang bombay sampai harum, kemudian masukkan kornet terus tomat dan terakhir bakso (bakso juga bisa disusun diatas roti pizza pas pemanggangan, terserah ajalah,,, hehehe). Setelah cukup matang sisihkan.
3.       Kemudian cetak adonan roti di Teflon (selebar Teflon), lalu masak di api yang kecil (jangan lupa olesi Teflon dengan sedikit margarine). Atau cetak di Loyang dan masukkan dalam oven dengan suhu… beraqpa ya.. g tau coz kemaren g pake oven.
4.       Setelah roti setengah mateng, baru berikan toping diatasnya terus ditunggu sampai matang (oh ya, Teflon harus ditutup pas masak roti sampai pengisian toping terus tutup lagi)
5.       Kalo udah matang, pizzanya siap SSaji…. Mmmmm
NB : adoanan dapat dijadiin beberapa porsi pizza tergantung besar Teflon dan cetakkan di Teflon tipis apa nggak. Topingnya juga bisa diberikan banyak atau sedikit..

2 komentar: